Wawancara | Manajer Kota Stockport Matt Jansen

Manajer baru Stockport Town Matt Jansen tahu dia membutuhkan kepala berpengalaman untuk memuji bakat muda di skuadnya setelah kekalahan mereka dari West Didsbury & Chorlton.

matt jansen

Kredit foto: Mark Stringer

Town telah menurunkan tim muda dalam dua pertandingan pembukaan mereka di musim Divisi Satu Selatan North West Counties, dengan satu poin di papan setelah kebobolan equalizer injury time melawan Abbey Hey dalam hasil imbang 2-2 hari pembukaan.

Penyebab Jansen tidak terbantu oleh cedera tulang rusuk pada kapten Paul Turnbull, yang membuatnya kesulitan bernapas dan harus diganti setelah hanya 20 menit pada Senin malam.

Kota bermain mengejar ketinggalan untuk menemukan pemain senior

“Kami membutuhkan pengalaman dan kami tahu itu, kami membutuhkan suara. Paul jelas merupakan kerugian besar bagi kami, dia adalah pemimpin di lapangan. Dia adalah bahan penting yang kami butuhkan, tapi mudah-mudahan itu tidak terlalu serius dan dia akan kembali sebelum terlalu lama.

“Kami hanya punya waktu 3-4 minggu untuk menyusun skuat, jadi kami mengejar ketinggalan. Kami mungkin 10 minggu di belakang jadwal. Itu bukan alasan, kami harus menghadapinya. Mudah-mudahan akan ada pemain yang bisa kami bawa dengan lebih banyak pengalaman, di dalam dan di antara para pemain muda. Awalnya kami ingin membawa yang terbaik dari akademi – para pemain muda akan berada di pinggiran dan mencelupkan mereka di sana-sini, tetapi kami harus bergantung pada mereka sekarang karena kami sangat jauh di belakang,” katanya. dikatakan.

Hubungan yang kuat dengan tetangga County

Mantan bosChorley Jansen kembali ke manajemen tiga tahun setelah meninggalkan Victory Park, dan terakhir bekerja di Stockport County sebagai kepala rekrutmen dan penghubung pemain klub.

Ketua County Mark Stott membeli saham pengendali di pemilik sebelumnya Pro Football Academy Town bulan lalu, dengan FA dan North West Counties League menyetujui kesepakatan dengan syarat bahwa kedua klub dioperasikan secara independen.

Langkah ini memperkuat hubungan antara dua tetangga dekat, dengan tim Liga Nasional telah mengirim pemain muda dengan status pinjaman untuk mendapatkan pengalaman di Stockport Sports Village sejak 2018.

Jansen mencari lebih dari sekedar bakat

Sifat pengambilalihan baru-baru ini telah menyebabkan penundaan untuk membangun skuad Kota, tetapi akan menguntungkan klub dalam jangka panjang. Mantan striker Blackburn Rovers mengakui kembalinya dia ke manajemen sejauh ini terbukti membuat stres, dan dia kehilangan pemain karena ketidakpastian seputar situasi klub. Jelas Jansen ingin para pemain mudanya berkembang, di dalam dan di luar lapangan, di bawah kepemimpinannya.

“Kita harus ingat mereka hanya anak-anak. Saya ingin menggunakannya secara sporadis dan mengembangkannya. Saya ingin membangun tim yang berpengalaman dan mampu mengatasi secara fisik dan mental.

Dari segi kemampuan, kami bagus – tetapi dalam daftar bahan untuk sukses, kemampuan berada di urutan teratas. Tingkat kerja, semangat tim, agresi, pertarungan, keinginan, sedikit keburukan – semuanya lebih penting daripada kemampuan. Tanpa itu, kemampuan tidak relevan. Kami kurang sedikit pada mereka saat ini. Kami bisa memainkan sepak bola yang atraktif dan mengoper dengan baik, melakukan trik dan tendangan, tetapi jika Anda tidak melakukan hal-hal lain itu, kemampuan akan hilang. Itulah yang perlu dipelajari para pemain saya.

Kurva belajar untuk anak-anak kota

Tidak ada yang berlebihan dalam hal kurangnya pengalaman dalam skuad Town. Jansen menurunkan dua pemain berusia 16 tahun, dua pemain berusia 17 tahun dan empat remaja lainnya dalam dua pertandingan pertama klub. Hilangnya pemain berusia 32 tahun yang dikontrak Turnbull meninggalkan bek tengah Matt Grimshaw sebagai satu-satunya pemain senior skuad.

“Pertandingan-pertandingan ini telah menjadi pembuka mata bagi para pemain akademi yang sekarang mengenal sepak bola pria. Ini adalah level sepakbola yang kasar dan sulit, dan mereka perlu belajar dengan cepat, dan mudah-mudahan mereka akan melakukannya.

“Jika kami bisa membawa lebih banyak pengalaman, para pemain muda tidak akan terekspos secara dramatis. Dengan begitu, mereka bisa mencelupkan kaki mereka ke dalam daripada dilempar ke dalam. Ini seperti bermain dengan tim muda. Pada level ini Anda tidak dapat melakukan itu, bermain dengan monster! Ini adalah kurva belajar yang sangat besar, dan itu mungkin hal yang baik bagi mereka,” katanya.

Stockport Town mencari kemenangan pertama mereka musim ini pada hari Sabtu di Eccleshall.

Ikuti kami di Twitter

Author: blogadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published.