Wajah Akrab Welsh Membawa Ide Segar ke Maine Road

sky sports

Rees Welsh bersumpah untuk membawa ide-ide segar ke Maine Road Football Club dalam peran barunya sebagai manajer di sisi Selatan Divisi Pertama North West Counties.

Rees Welsh bermain untuk 1874 Northwich

Kredit: 1874 Northwich

Jalan Maine Kembali ke Welsh

Kembali ke klub tempat dia pernah bermain, Welsh telah bergabung dengan mantan bos Ray Barnet sebagai bagian dari usaha bersama-manajerial.

Menyusul kemenangan pertamanya sebagai bos, Welsh turun ke media sosial untuk membagikan video para pemain Maine Road, semuanya menyanyikan ‘Sweet Caroline’ Neil Diamond.

Lagu kebangsaan sepak bola yang menyenangkan dengan sempurna merangkum perasaan di dalam ruang ganti Maine Road, setelah tim Divisi Pertama NWCFL Selatan merebut kemenangan pada menit ke-92 untuk menenggelamkan Jembatan Worsbrough dalam pertandingan Kualifikasi Putaran Pertama FA Vase pasangan itu.

Seperti lagunya, ‘masa-masa indah tidak pernah terasa begitu baik’ dan untuk Welsh dalam peran pertamanya sebagai manajer, mantan pemain Maine Road berharap untuk membawa masa-masa indah itu kembali ke klub Greater Manchester.

Kedua Kalinya Beruntung bagi Welsh

Setelah mengumpulkan pengalaman sebagai pemain di sejumlah klub non-liga, Welsh tidak membutuhkan undangan untuk terjun ke manajemen, ketika dia mendengar peran itu akan tersedia:

“Saya selalu bermain di liga-liga di atas, tetapi saya selalu berpikir sejak muda bahwa ketika saya datang untuk menyelesaikan permainan, Maine Road adalah tempat yang ingin saya kunjungi dan kelola”.

Kredit: Maine Road (Twitter)

Itu bukan pertama kalinya Welsh hampir mengambil peran itu, karena pemain berusia 32 tahun itu tertarik untuk mengambil alih dua musim lalu, namun harus puas dengan peran sebagai pelatih kepala.

Sekarang orang utama di kursi panas, Welsh ingin membawa pendekatan baru untuk klub yang membutuhkan ide-ide segar:

“Maine Road adalah klub yang ada di depan pintu saya dan saya selalu mencoba untuk turun ke permainan kapan pun saya bisa, jadi saya merasa seolah-olah saya tahu apa yang akan berhasil untuk tim”.

Welsh dan Barnet Membentuk Duo Dinamis

Sangat terbiasa satu sama lain dari masa sebelumnya di klub, Welsh dan Barnet mungkin memiliki perbedaan dalam filosofi kepelatihan, tetapi mereka ingin memastikan hal itu tidak menghambat perkembangan The Sky Blues:

“Meskipun kami mungkin berbeda di beberapa area, itu bekerja dengan sempurna di ruang ganti.”

Menemukan keseimbangan yang tepat akan sangat penting jika duo ini ingin berhasil dan Welsh tidak memiliki masalah dalam membuat keputusan besar:

“Ray lebih memilih pendekatan ‘polisi yang baik’, sementara saya merasa nyaman dengan pendekatan ‘polisi jahat’”.

Welsh percaya bahwa membangun chemistry yang tepat dengan Barnet telah terjadi, tetapi dia mengakui masih banyak yang harus dipelajari dalam peran tersebut:

“Sebanyak yang saya mainkan, masih banyak yang saya pelajari tentang manajemen dan itu semua adalah hal yang sudah dialami Ray”.

Welsh Kembali di Headlines

Seorang pria yang akrab dengan berita utama, Welsh terlibat dalam kasus pengadilan penting yang membuat pria Radcliffe Borough itu mendapat ganti rugi £135.000 setelah pergelangan kaki patah parah selama pertandingan Liga Premier Utara 2015.

Setelah meninggalkan saga itu, bos Maine Road ingin sekali membenamkan mentalitas kemenangannya sendiri di tim barunya:

“Saya berniat membawa perubahan ke klub dan setelah mengetahui seperti apa tempat itu di masa lalu, itu tidak selalu terasa seperti klub pemenang”.

Tekel Rees Welsh Radcliffe

Kredit: Radcliffe Borough

Seiring dengan Maine Road dan Radcliffe, Welsh juga telah mengenakan seragam untuk Salford City, jadi dia terbiasa dengan apa yang diperlukan untuk menjadi sukses di level ini:

“Baik sebagai pemain atau manajer, saya akan selalu memiliki mentalitas pemenang dan saya telah melihat di masa lalu apa yang berhasil dan apa yang tidak.

“Jelas memulai dengan kemenangan itu (vs Worsbrough) telah menjadi kunci dan segala jenis momentum yang dapat kami ambil akan menjadi kuncinya”.

Tidak Ada Ruang Untuk Berpuas Diri di Sisi Tampilan Baru

Welsh tidak membuang waktu untuk membuat perubahan di antara pengaturan Maine Road, membawa sejumlah pemain baru ke samping dan manajer pemula tidak takut untuk mengguncang segalanya:

“Rasanya seperti semua orang di klub cukup nyaman di masa lalu, jadi dengan perubahan manajemen yang baru, ini memberi semua orang panggilan bangun yang dibutuhkan”.

Kredit: Radcliffe Borough

Bagaimanapun, Welsh telah bekerja dengan sangat baik sejauh ini, karena suasana di ruang ganti Sky Blues sama positifnya dengan sebelumnya:

“Saya memiliki anak-anak yang datang kepada saya setelah kemenangan di FA Vase mengatakan bahwa ruang ganti tidak terasa seperti ini selama beberapa musim dan rasanya seolah-olah para pemain telah menyambut perubahan itu”.

Welsh akan mencari kemenangan kedua sebagai bos Maine Road ketika timnya menyambut Ellesmere Rangers ke Brantingham Road akhir pekan ini, sebelum ujian sulit melawan Goole FC di Kualifikasi Babak Kedua FA Vase.

Author: blogadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published.